Proses Pemberian Nama yang Alot…


Sudah beberapa kali komunitas pengembang Game FTI-UKSW mengadakan rapat untuk penentuan nama yang keren untuk komunitas ini, sayang ebberapa kali rapat berjalan alot dan belum ada titik temunya, di bawah ini ada beberapa contoh dari nama-nama yang diusulkan baik oleh anggota maupun oleh pengurus:

  1. BulSoft –> Bulan Soft (Katanya sih kalau main game atau ngerjain pengembangan game biasanya malem2, jadi pas si “Bulan” datang)
  2. Kometi –> Komunitas Game’e FTI (Pakai sedikit bahasa Jawa ngoko, soalnya bertempat di Salatiga, Jawa Tengah)
  3. Sadel –> Salatiga gAme DEveLoper (Artinya udah jelas khan)
  4. Gurame –> Game yang mbUatnya RAME-rame (namanya agak aneh, tapi…)
  5. Guild of Mage –> Guild of Mahasiswa pembuAt GamE (Wah bahasanya campur aduk nih)

Ada yang setuju sama salah satu nama tersebut? Atau ada yang punya ide lain? Saya tunggu ya, thanks…

Tuhan memberkati

Iklan

5 Komentar

  1. Kalau menurutku, dari 5 nama di atas, BulSoft paling “menjual” misal suatu saat dikomersialkan / komunitas berkembang pesat. Tapi kok kaya ada konotasi negatifnya. Coba “MoonSoft” aja ? 🙂

  2. Guild of Mage juga bagus, cuma menurutku terlalu panjang, kurang mudah diingat. (semakin pendek kata, semakin baik).

    Kometi, Sadel, & Gurame : lebih mending BulSoft 🙂

  3. ada ide yang lain lagi kah?
    hehehe …

  4. “GamesLand”

    Maaf kalo kurang bagus, setelah berpikir agak lama cuma itu yang aku dapat…

  5. Saga –> Salatiga Game Association (developers & users alike)


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Motivasi minggu ini:

    Ketika kita berkata pada suatu tugas, "ah pasti aku tidak bisa...", maka selamanya kita tidak akan pernah bisa mengerjakannya. Namun jika kita berkata, "jika aku berusaha, pasti aku bisa...", maka kita akan dapat menyelesaikannya.
  • Jalanilah hari2mu dengan penyertaan-Nya

    Desember 2007
    M S S R K J S
    « Nov   Jan »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • Animo Masyarakat Luas

  • Iklan